Jumat, 07 Juni 2013

fakta bahwa indonesia nagara kaya



FAKTA BAHWA INDONESIA NEGARA TERKAYA
Indonesia memenag Negara yang kaya di dunia, tapi mengapa masih banyak rakyat yang menderita , kemiskinan, dan kesenjangan antara yang kaya dan yang miskin , berikut faktanya :
1.       Indonesia memiliki tambang emas dengan kualitas terbaik di dunia, di jaya pura, timika papua, belum lagi pada lapisan paling bawah terdapat kandungan uranium yang harganya 100 x lebih mahal dari emas, tapi saying nya tambang ini di kelola oleh PT. FREPORT , bahkan selama tahun pertama telah membukukan pendapatan bersih $ 648 juta atau setara dengan berapa ayo…., nah coba berapa banyak keuntungan yang di peroleh sejak beroperasi tahun 1967, tapi sayangnya Indonesia hanya mendapat jatah 4 % .
2.     Mempunyai cadangan gas alam dan batu bara terbesar di dunia.
3.     Indonesia adalah negri yang subur, tapi kita malah dikenal sebagai negri yang sering megimport barang dari luar, kita kalah dengan Malaysia sebagai peghasil kelapa sawit terbsar dunia, kitapu  kalah dengan brazil dan swiss sebagai penghasil kopi dan coklat terbesar dunia.
4.    Indonesia negri kepulauan terbesar dunia yang terletak antara samudra pasifik dan hindia sehingga mempunyai kekayaan laut yang berlimpah.
5.     Mempunyai hutan tropis sebagai paru paru dunia , namun hutan kita terus merana dengan adanya penebangan hutan .
6.    Mempunyai keragaman budaya yang beraneka ragam.


Ya itulah negri kita sobat negri yang kaya raya marilah kita sebagai generasi muda harus menjaga bumi pertiwi yang telah Allah karuniakan kepada kita janganlah kita berbuat kerusakan di bumi ini………ok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar