Jumat, 07 Juni 2013

turunya ayat kursi



Peristiwa turunya ayat kursi
Menurut riwayat ketika Ayat Kursi di turunkan , berhala berhala jadi jatuh tersungkur, jungkir balik ke tanah. Syetan syetan jadi gemetar ketakutan. Mereka berlari lari ke sana kemari, sehingga bertubrukan satu sama lainya. Akhirnya mereka datang berkumpul kepada pemimpinya yaitu Abusy. Syaithon iblis alaihi la’nat.
Kemudian mereka saling bertanya dan bergi ke timur dan ke barat untuk mencari tahu. Lalu sampailah mereka ke madinah, di situ barulah mereka tahu bahwa soal itu lantaran diturunkan ayat kursi. Lebih dari 90 hadis shohih yang menerangkan soal keagungan dan kemuliaan ayat kursi itu.
Maka sebab sebab di turunkanya ayat kursi itu, sebagaimana di terangkan dalam hadits Nabi saw . karena di dalam kalimatnya terdapat kata “Alkursi”.
Allah menciptaka kursi kerajaan meliputi 7 langit dan bumi, dan tujuh langit itu di sini “kursi itu seperti gelang, yang melingkari tanah lapang. Kemudian Allah meletakkan 10.000 kursi di sebelah kirinya. Maka di atas tiap tiap kursi itulah duduk para malaikat membaca ayat kursi, serta mencatat nama orang yang membaca ayat kursi dari umat nabi Muhammad saw alam buku masing masing.
Bahkan Allah berjanji tiapnpembacaan atau perbuatan yang baik akan mendapat ganda pahala 10 x
Para pengunjung yang setia, sesungguhnya” Arsy “dan kursi , dahulunya tiada “ada”. Karena Allah akan menjadikan makhluk manusia, lalu Allah ciptakan ” Arsy “dan kursi. Langit dan bumi,. Syurga dan neraka . malaikat , jin, dan manusia , serta makhluk makhluk yang lain.


Oke…demikian posting saya kali ini tentang keajaiban ayat Ayat Kursi mudah mudaha membawa rasa cinta kita semua pada sang kuasa. ONLY MY BLOG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar